JavaScript seems to be disabled in your browser.

You must have JavaScript enabled in your browser to utilize the functionality of this website. Click here for instructions on enabling javascript in your browser.



About Folksy


Illustration by Dythiabel

Hello,

Namaku Lucia Berta, Founder sekaligus Creative Director dari Folksy Press. Nama Folksy dulu dipakai sebagai nama majalah indie-ku yaitu Folksy Magazine di tahun 2014. Folksy Magazine adalah majalah indie yang mengupas tentang gaya hidup kreatif anak muda. Majalah ini banyak meliput tentang pergerakan handmade dan seni anak muda, bisnis kreatif yang digawangi anak muda, dan beberapa konten kreatif seperti tutorial, ilustrasi, dan artikel kreatif.

Februari 2019, aku memutuskan untuk berhenti menerbitkan majalah Folksy. Keputusan yang sangat berat karena majalah itu merupakan semangatku untuk memberikan ruang kepada anak muda agar berani menunjukkan karya mereka dan berani menjadi diri sendiri dengan keunikannya masing-masing. Apalagi selama 4 tahun itu aku juga dibantu oleh tim yang super duper bertalenta. Keputusan sudah diambil dan aku harus tetap meneruskan apa yang aku sangat sukai yaitu bisnis kreatif.

"Apapun yang kamu kerjakan, selama itu menjadi berkat untuk orang lain, maka lakukanlah", begitu ucapan teman dekatku yang selalu aku ingat sewaktu memberiku semangat saat aku sedang terpuruk. Kata-kata itu yang akhirnya menjadi penyemangatku untuk menjadikan Folksy berkat buat semua orang.

Aku ingin membuat merchandise yang bisa membuat orang kembali bersemangat dan tersenyum, saling memberi kekuatan/dukungan, saling mengingatkan untuk menjadi dirinya sendiri dan mencintai dirinya, serta saling memberikan kekuatan positif. Folksy Press akhirnya menjadi wadah yang aku bikin untuk mewujudkan semuanya itu.

"A small pack of happiness" menjadi tagline dari Folksy Press. Kata itu mewakili semua produk yang ada di Folksy Press. Kebahagiaan sederhana yang berwujud bungkus kecil tetapi bisa membuat orang tersenyum.

Kami tidak hanya menjual merchandise dari desain tim Folksy, tetapi kami juga bekerjasama atau berkolaborasi dengan beberapa teman bertalenta lainnya. Kalian bisa melihat teman Folksy di page: CREATIVE CONTRIBUTORS


~ Apakah kamu sudah membuat seseorang tersenyum hari ini? :)